Wednesday, May 18, 2011

Award untuk insan pers

Pemberian award memang penting, namun yang dilakukan RCTI ini benar benar terobosan baru menurut kami, karena award kali ini diberikan kepada dengan tujuan apresiasi atas hebohnya pemberitaan dan kerja keras dari seorang insan pers. Setelah membaca kemudian saya kopi dari kapanlagi.com

Jika selama ini penghargaan atau award lebih sering diberikan pada seseorang atau grup dari bidang musik atau film, kini ada award yang bertujuan memberikan apresiasi untuk para newsmakers alias pers. Adalah RCTI yang mengadakan penghargaan tersebut dengan nama Seputar Indonesia Award 2011.

Menurut Arief Suditomo, ajang ini merupakan apresiasi pihaknya terhadap pengaruh positif yang ditularkan dari pemberitaan kepada masyarakat, sehingga dapat memetik pelajaran dari sana.

"Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, kita akan selalu memetik pelajaran berharga dari mereka. Pun ini pembuktian jika perjalanan panjang yang telah ditempuh senantiasa terisi semangat. Makanya kualitas adalah satu-satunya faktor yang bisa kami persembahkan kepada masyarakat, semisal program berita, di mana kami bukan teve berita,” jelasnya di Hotel Soultan Jakarta, Selasa (3/5).

Ajang yang rencananya menjadikan agenda tahunan dan tahun ini melibatkan tim verifikasi seperti Inke Maris, Rhenald Kasali, Rudy Ramawy, Arief Soeditomo dan Putra Nababan, bakal memberikan award dengan delapan kategori.

Tujuh di antaranya dipilih juri, semisal News of The Year, The Young Newsmaker, The Most Controversial Newsmaker, The Social Transformer, The True Wakil Rakyat, The Sportsperson dan Special Tribute. Sedangkan Entertaining Newsmaker adalah kategori yang dipilih pemirsa.

Puncak Seputar Indonesia Award ini diadakan tanggal 17 Mei 2011 di RCTI pukul 16.00 Wib, serta diramaikan Andien, Bondan Prakoso dan Fade2Black dan Bona Paputungan dan selebritas seperti Angelina Sondakh, Tantowi Yahya dan Eko Patrio. 4D76GK9TNWCB

No comments:

Post a Comment

no spam, no porn
i say thank's for all